Home » » 15 Trik-Trik Rahasia Unik Di Balik Google

15 Trik-Trik Rahasia Unik Di Balik Google

Written By Heri on Jumat, 06 Desember 2013 | 13.54

15 trik-trik rahasia di balik google

15 Trik-Trik Rahasia Unik Di Balik Google - Mungkin beberapa dari kita hanya mengenal Google sebagai search engine atau sekedar  sarana untuk mendapatkan serta menjaring berbagai  informasi. Namun, tahukah anda ? lebih dari itu, ternyata Google juga memiliki ‘kekonyolan-kekonyolan’ yang bisa membuat anda tersenyum  dengan beberapa trik-trik rahasia unik di balik situs search engine terpopuler di dunia ini, yang mungkin tidak pernah anda tau atau bayangkan sebelumnya.

Nah berikut, 15 Trik-Trik Rahasia Unik Di Balik Google

1. Google Gravity - Tampilan Google Yang Hancur

Dengan Google Gravity anda akan melihat search engine Google akan hancur berantakan, dimana semua elemen-elemen yang terdapat pada halaman tersebut akan jatuh dan berhamburan ke bagian bawah web browser anda. Elemen-elemen tersebut seolah tertarik oleh gaya gravitasi yang sangat kuat.

Untuk meihatnya silahkan kunjungi atau klik link di bawah ini, setelah terbuka, coba anda klik I’m Feeling Lucky dan lihat apa yang terjadi.


2. Annoying Google - Google Bertipe Semi Alay

Pada halaman search engine Google oleh Annoying Google,  semua huruf akan tampak besar kecil dan tidak beraturan. Bagi anda yang merasa memiliki ciri khas atau bertipe semi alay, Annoying Google sangat cocok dengan anda hehe. Silahkan kunjungi link di bawah ini untuk membuka halaman Annoying Google.


3. Google Hacker – Google Jadi Anak Alay

Halaman search engine Google yang satu ini masih berhubungan dengan kata alay. Silahkan anda menuju halaman Google Hacker, dengan membuka link di bawah, maka anda akan melihat semua huruf bercampur aduk dengan angka.


4. Google Emwew Fudd – Google Logat Elmer Fuud

Semua tulisan/huruf pada halaman Google berubah menjadi logat ala Elmer Fudd, yaitu salah satu karakter animasi milik Warner Bross.


5. Google Space – Tampilan Google Yang Melayang

Sesuai dengan namanya, pada halaman Google Space anda akan melihat semua elemen pada halaman tersebut akan mengambang atau melayang seperti berada di ruang angkasa.


6. GooGoth – Google Gothic

Anda akan meihat semua karakter huruf atau tulisan ala gothic pada halaman GooGoth ini. Namun, sayangnya situs GooGoth saat ini sedang mengalami maintenance.

7. elgooG / Google Mirror  – Tulisan Terbalik

Semuanya serba terbalik secara horizontal (dari kanan ke kiri), begitu pula ketika anda mengetikkan keyword atau kata kunci pada kotak pencarian juga akan terbalik.


8. Musik ala Beat Box di Google Translate

Google translate merupakan salah satu fitur Google yang memudahkan kita dalam menerjemahkan suatu bahasa. Pada halaman Google Translate anda akan menemukan fitur voice yang berfungsi untuk mendengarkan ejaan dari sebuah kalimat bahasa yang diterjemahkan. Tapi tahukah anda?  Banyak orang-orang yang bereksperiman dengan fitur voice ini untuk menghasilkan suara yang aneh, lucu dan unik, salah satunya adalah suara musik beat box.

Tidak percaya ? Bukalah Google Translate , kemudian terjemahkan kalimat berikut:  pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch, dari Bahasa Indonesia ke bahasa German, selanjutnya klik tombol voice  ( icon speaker kecil di yang terdapat pada halaman google translate ). Maka anda akan mendengar sebuah alunan musik beat box dari halaman Google Translate.

9. Google Sphere – Google Lingkaran

Pada halaman Google Sphere anda akan melihat seluruh elemen akan berkumpul dan berbentuk lingkaran dan akan terus bergerak. Rasakan putarannya.


10. Google Find Chuck Norris – Jangan cari Chuck Norris

Nah untuk yang satu ini adalah parodi humor untuk aktor Hollywood legenda yaitu Chuck Norris, Chuck Norris merupakan aktor laga yang terkenal lewat aksi-aksinya yang ‘sadis-sadis’. Diketahui dia adalah ahli karate dan salah satu murid bruce lee.

Saking sadisnya ada sebuah halaman parodi Google tentang Chuck Norris, silahkan anda buka link di bawah, maka anda akan lihat sebuah pesan yang intinya mengatakan bahwa Google tidak akan mencari Chuck Norris, karena dia tahu kamu tidak akan menemukan Chuck Norris, tetapi Chuck Norris lah yang menemukan mu, larilah sebelum dia menemukan mu, atau cari saja orang yang lain.


11. Google Rainbow

Semua Tulisan Pada halaman Google Rainbow akan menyala dan berkedip-kedip dengan berbagai macam warna seperti pelangi.


12. Google Askew – Tampilan Google yang Miring

Buka halaman Google, selanjutnya pada kolom pencarian, ketikan kata kunci askew diiringi menekan tombol enter dan perhatikan baik-baik, anda akan melihat situs Google menjadi miring beberapa derajat ke kanan.

13. Google Roll – Halaman Google Berputar

Masih di situs Google, sekarang ketikan kata kunci Do a barrel rool pada kolom pencarian, lanjutkan dengan menekan tombol enter. Maka terlihat halaman search engine Google secara otomatis akan berputar satu kali.

14. Google Zerg Rush – Google Mencair

Pada halaman search engine Google, silahkan ketikan kata kunci Zerg Rush, kemudian tekan enter, tunggu beberapa saat dan satu persatu konten akan mencair ke bawah.

15. 2 Huruf “O” Google yang Hilang

Silahkan menuju ke halaman Google Dark Ars Media, setelah halaman terbuka, coba anda klik kiri mouse anda,  dimana saja pada halaman tersebut. Dan beberapa saat kemudian, 2 huruf “O” Google akan hilang, untuk mengembalikan huruf “O” yang hilang tadi silahkan lakukan klik kiri pada mouse anda sekali lagi.


Beberapa diantara situs di atas sebenarnya bukan bawaan dari Google, tetapi hanya menyerupai Google. Namun hebatnya, situs-situs yang serupa tersebut, seperti Google Gravity, Google Space, dll  berfungsi dengan baik layaknya situs asli Google. Coba saja anda ketikan keyword apa saja pada kolom pencarian salah satu halaman serupa Google diatas, selanjutnya tekan enter, maka konten-konten yang sesuai dengan keyword yang anda ketik akan muncul.

Nah, sekian postingan kali ini mengenai 15 Trik-Trik Rahasia Unik di Balik Google, semoga bisa bermanfaat bagi anda. 
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 13.54

30 comments

Iya sob aneh tapi nyata haha :D

keren abissssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Haha 'abis'nya kepanjangan mas :D :D

hehe iya mas, ternyata si raja internet mempunyai sifat-sifat ke-konyol-an :D

CHUCK NORRIS LEGEND!!!! keren!!!

kayak saya dong keren hahahaha @@,

Dilihat dari mana mas ? wkwkwk
just kid :D

dari lubang sedotan wkwkw :D

Berarti kalau langsung lebih keren donk |o|

Iya nih gw jg bru cba prtma gw lht d gmbar, tapi paz gw bka d artikel pnya lo. Ternyata lbg gokilllllllllll broooooooooooooooooooooo................................~ :-d

Iya nih keren jg sob, gw awalx lht d gmbar tp paz gw bka artikel lo ternyata jauh lebih gokillllll brooooooooooooooooooooooooooo....................................~ :-d

Mantapp bro..................................................~ D Blog lo lbh lengkap!!!!!!! Iol

Mantap bro............................................~ Google emang gokillll!!!!!!!!!!!!!!!! @@,

hehe unik 2 gan,, saya suke saya suke :D

keyen mas, ya jelas donk mbah google alay dan konyol soalnya dia suka main cewek alay juga :D

ini mah bukan google, hanya 3 yg asli google :p

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda