Home » » Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7

Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7

Written By Heri on Kamis, 21 November 2013 | 14.03

Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7 by sharehovel

Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7 - Tiba-tiba saja layar desktop menjadi hitam, dan muncul pesan error "Window 7 Build 7601 This copy of windows is not genuine" pada pojok kanan bawah desktop. Penyebab terjadinya error ini, dikarenakan windows anda terdeteksi sebagai versi trial / bajakan.

Jika anda mengalami error ini lantas bertanya, bagaimanakah Cara Menghilangkan / Memperbaiki atau Mengatasi "Windows 7 Build 7601 This copy of windows is not genuine" Pada Layar Desktop?

Nah, berikut saya bagikan Trik Untuk Menghilangkan / Memperbaiki atau Mengatasi "Windows 7 Build 7601 This copy of windows is not genuine" Pada Layar Desktop.

1. Jalankan tools Command Prompt (Cmd) dalam mode Run as administrator, caranya:
Buka Start Menu > Pada kotak pencarian, ketikan Cmd > Klik kanan pada tools Cmd  > Pilih Run as Administrator.
Step 1 - Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7 by sharehovel

2. Jika tools Cmd terbuka, selanjutnya ketikan perintah di bawah ini dan tekan Enter
slmgr.vbs -rearm
Step 2 - Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7 by sharehovel

3. Setelah beberapa saat, akan mucul perintah untuk me-restatrt PC / Laptop anda.

Step 3 - Trik Menghilangkan This Copy Of Windows Is Not Genuine Pada Desktop Windows 7 by sharehovel

4. Silahkan restart PC anda, maka error Window 7 Build 7601 This copy of windows is not genuine pun sudah tidak muncul lagi.

Saran saya agar error Window 7 Build 7601 This copy of windows is not genuine ini tidak terjadi lagi, sebaiknya nonaktifkan fitur windows auto update anda, silahkan baca caranya di Cara Menonaktifkan Windows Auto Update Di Windows 7

Jika cara tadi tidak berhasil, maka alternatif lain untuk mengatasinya adalah menggunakan software seperti, Chew WGA atau Activator Windows Loader v 2.2.1, silahkan anda cari di google, ada banyak kok blog-blog yang membahas kedua sofware tersebut.

Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 14.03

51 comments

Mantap nih postingannya,,, oya setau saya Windows Is Not Genuine muncul karena windows belum di aktifasi,,, bener yah sob??? nah jika menggunakan cara seperti yang diatas tampa menggunakan sofware Win 7 Loader, bisa berhasil gak yah ???

hehe makasih kang, iya kang biasanya karena windows belum diaktifasi, tetapi kadang juga walaupun sudah diaktifasi bisa dapet error kayak gini juga, biasanya penyebabnya karena fitur auto update bawaan windows yang aktif, apalagi kalo aktifasinya pke cara nge-bajak kang.

hmm gini kang, menurut pengalaman saya, cara yang pake Command Prompt (Cmd) diatas berhasil klo untuk windows 7 yg versi ultimate, home premium, dan starter. Kalo yang versi lainnya saya belum coba kang. Tapi klo windows 7 ultimate dlu saya coba pke software loader, malah error pada saat booting, "bootmgr is missing" gitu kang.

makasih yah kang udh mampi ke gubuk saya :D

ini nunggu pilihan SLMGR .VBS-REAM nya apa nunggu lama boss gpl ya boss pc ku eror ni nuhun... 087873225142

klo kodenya udah di enter, nanti ada notifikasi buat restart PC-nya, klik aja ok. Terus silahkan di restart, klo cara diatas tidak berhasil, silahkan pake software windows loader.

pas buka cmd munculnya C:\Windows> nda sampai ke system32 help plis

Ok sob sama-sama semoga bermanfaat :D

oh itu tinggal ketik "cd system32" aja mas (tanpa tanda kutip), kemudian tekan enter, nanti bakalan berubah jadi C:\Windows\system 32

klo gk da notify restartny gmna kk yg muncul cuma invalid pnjang bgt kk :(

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

100% Work gan :-bd tapi di My Computer properties masih ada bacaan "28 days to active.Active Windows Now" seteleah ane lakuin cara di atas :( tolong solusi gan

coba pake aplikasi remove WAT sob, silahkan cari di google :D

klo itu sih tinggal disikat aja sob pke aplikasi activator windows loader :D

Terus itu sebelum pakek windows loader harus non aktivin anti virus ya??

ane pake windows 7 ultimate gan .. bisa gak make windows loader ?

klo tulisan windows 7 build 6700-nya udah hilang, bisa kok pke windows loader, tpi klo belum biasanya sih malah error bootmgr.

kalo udah pake Remove WAT , berarti udah selesai dong , apa harus lakuin dengan cara yg di atas juga ?

klo udah berhasil dengan remove wat berarit udah beres sob :D, karena remove wat itu alternatif jika cara diatas gak berhasil :D

gan punya saya g bisa,,, @@,
is not recognized blablabla,,,gituuuu help,,,,,, :(

coba pke Romove WAT, semoga berhasil :D

mkasi om..sukses..
alhamdulillah..^_^

hehe sama-sama om, senang bisa membantu :D

maaf , ko pas saya coba mlah muncul " windows script host"

terimakasih banyaakkkk. berhasilll, berhasil. horrayyy

terimakasih banyaakkkk. berhasilll, berhasil. horrayyy

kak itu abis aku buka cmd nya kok bukan C:\Windows\System32 ya??
tp malah C;\Users\TOSHIBA\..ini gimana ya kak ? minta bantuannya ya

tinggal ketik "cd system32" (tanpa tanda kutip) aja, kemudian tekan ENTER. nanti bakalan berubah jadi C:\Windows\system 32. Semoga membantu :D

'slmgr' is not recognized as an internal or external command ko yg ane ada bacaan kaya gitu yah gan pas d enter

berarti path tujuannya tidak menemukan jenis command yang anda ketikan pada command promtp., cara nyelesaiinnya panjang banget sob, gak mungkin saya jelasin lewat komentar. gini aja coba pke cara alternatif, pke aplikasi Remove WAT.

makasih ya gannn :-d
berhasillll caranya :D

saya udah pake windows loader tetep muncul gtu,terus ngikutin anjuran agan jadi sukses nih ilang jg tuh tulisan hehehehehe...tks gan

makasi juragan infonya joss banget

data yg ada di pc/laptop setelah berhasil ga bakalan ilang ?

gan mhn penjelasannya laptop sy malah keluar tulisan C;\Program File\ Smadaf> bukannya C:\Windows\System32\cmd.exe. saya udah pake cara agan. mhn caranya. trims sebelumnya

kalau masalah itu sudah saya jelaskan di komentar-komentar sebelumnya, silahkan dicek komentar sebelmunya.

Mantap gan! 100% work

Thx

Awalnya cmd saya C;\Users\Asus tapi saya coba copy paste ini ke cmd saya:

CD %systemroot%\system32
rename wgatray.exe wgatray.exe.bak
rename wgalogon.old wgalogon.old.bak
rename LegitCheckControl.dll LegitCheckControl.dll.bak
taskkill /F /T /IM wgatray.exe
del wgatray.exe.bak
del wgalogon.old.bak
del LegitCheckControl.old.bak

Baru cmd saya berubah jadi C:\windows\system32. Lalu saya ngikutin cara mas pake Slmgr.vbs -ream dan berhasil. Terima kasih, infonya sangat membantu :)

keren, bro.... works... di ane.... semoga di mudahkan segala urusan kita... aamiin....

work gan. gak bakal muncul lagi kan notif not genuinenya? thanks (y)

Brati harga window ori tu mahal gan..tp aku instal win 7 beli dvd os cm 50rb gan..trus ga ad perintah window not genuine..plus dpt cd key ny juga..

makasih bos,,,ternyata hilang juga,,,sagat membantu ssaya...

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda